Jumat, 02 Desember 2011

ALL ABOUT kOREA

Bendera nasional korea disebut taegeuki. Designnya adalah filosofi asia yaitu yin dan yan. Korea berada di bagian subtropis sehingga memiliki 4 zona iklim. Yaitu musim semi, panas, gugur, dan dingin, di korea musim semi sangat pendek namun hangat dan ketika musim panas akan sangat panas saat bulan juli, lalu saat musim gugur pemandangan akan sangat cantik dengan daun2 di pepohonan yg mulai kering sperti coklat keemasan. Dan saat musim dingin tentu saja akan ada salju. Namun pulau JEJU berada di bagian soutwest penisula memiliki iklim yg hanngat ( pulau jeju keren banget kita bsa liat ribuan bunga kuning mekar di samping jeju volcanic).


Lalu tulisan nasional korea di sebut HANGGEUL. Hanggeul adalah alphabetnya korea punya 10 huruf vokal dan 14 konsonan.
Dan pada juli taun 2000 huruf hangeul udah ada sistem romansisasinya.
Lalu pakaian tradisional korea di sebut HANBOK, pada jaman dahulu orang2 korea selalu menggunakan hanbok namun sekarang hanya digunakan untuk pernikahan atau acara2 spesial dan chuseok. Para pria menngunakan jeogori ( jacket) dengan baji (trousers) dan wanitanya menggunakan jeogori dan chima ( wrap- around skirt).
dulu sistem pemerintahan korea berbentuk kerajaan namun sekarang sudah berbentuk republik.
Lalu ibukota negara korea adalah SEOUL ( pasti semuanya udh pada tw) seoul adalah kota metropolitan dengan jumlah penduduk terbanyak. Disini banyak tempat2 terkenal yg menjadi landmarks korea seperti seoul tower ( lokasi syutingnya BBF pas junpyo nunggu jandi) terus ada cheonggyecheon( stream) * tempat syuting MV.y BIGBANG yg LIES* dan masih banyak lagi.

Ekonomi di korea sangat maju dengan teknologi yg maju pula.
KOREA WORLD HERITAGE.. Banyak banget tempat2 histori disini...
Nah ini dia KOREANWAVE/ HALLYU WAVE. Yang ngenalin kita am negara ini. Koreanwave adalah aset korea yg bisa bikin korea jadi sangat terkenal karna drama dan film2nya lalu dunia musikanya K-POP, aksi para B-BOY dan banyak lagi...

Lalu dalam bidang olah raga udh cukup banyak atlit-atlitny ya terkenal seperti park ji sung pemain sepak bola MU, terus KIM YUNA pemain ice skate, park tae- hwan perenang dan banyak lagi
lalu makanan korea yang paling terkenal adalah KIMCHI makan semacam asinan hasil fermentasi sayuran gtu yg selalu jadi makanan setia orang2 korea * tapi jujur gw ga suka kimchi* lalu masih ada bulgogi * daging bakar* lalu teokpokki kue beras yg warnany merah yg suka ad di film2, terus bibimbap nasi campur gtu, SOJU minuman beralkohol yg botolnya warna hijau.

0 komentar:

Posting Komentar